Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Waspadai Gejala Sakit Kepala Terus Menerus, Kenapa ya?

TetapFit.com – Ternyata sakit kepala memiliki beberapa tipe. Setiap tipe dari jenis sakit kepala ini memiliki penyebab yang berbeda pula. Jika Anda mengalami sakit kepala terus menerus dan juga sering kambuh-kambuhan, Anda harus mengetahui jenis dari sakit kepala agar mudah untuk ditangani sekaligus dapat mencegahnya. Setidaknya ada tiga jenis sakit kepala yang harus Anda ketahui terlebih dahulu, yaitu sakit kepala tension, sakit kepala sebelah atau disebut migrain, dan yang terakhir adalah sakit kepala cluster.

 

sakit kepala terus menerus

Jika Anda mengalami sakit kepala terus menerus namun terasa ringan atau sedang tidak terlalu pusing dibagian kepala, pada leher dan juga mata bagian belakang, itu pertanda Anda mengalami sakit kepala jenis tension. Sakit kepala jenis ini terjadi disebabkan oleh kontraksi pada otot kepala dan juga leher. Posisi yang monoton dan juga lama seperti menatap latar monitor dan juga menyetir misalnya adalah kegiatan yang dapat memicu terjadinya sakit kepala tension. Makanan atau minuman seperti alkohol, kopi, atau minuman yang mengandung kafein dapat menyebabkan tension. Faktor lain yang disebut sebagai penyebab adalah merokok, postur tubuh yang tidak baik, infeksi sinus, ketegangan mata, emosional, dll.

Sedangkan untuk sakit kepala sebelah atau migrain yaitu sakit kepala terus menerus yang terjadi hanya pada sebelah kepala tidak secara total atau penuh. Gejala ini disebabkan karena pembuluh darah kepala bermasalah. Belum diketahui secara jelas penyebab utama dari sakit kepala jenis ini. Adanya penyempitan pembuluh darah pada kepala dan juga gangguan pada sistem syaraf pusat juga dianggap sebagai salah satu penyebab. Stress emosional, dehidrasi, lampu terlalu terang, perubahan kondisi cuaca, pola tidur, dan perubahan hormon adalah pemicu terjadinya migrain ini.

Dan yang terakhir adalah jenis sakit kepala cluster. Sakit kepala ini akan menunjukkan gejala awal sakit kepala terus menerus dan hebat pada daerah sekitaran mata yang akan disertai dengan keluarnya air mata yang berlebihan. Kemudian akan menyebar pada leher, wajah, bahu dan juga kepala. Bagian mata yang terkena efek kemudian akan menjadi sedikit merah. Penyebab dari penyakit ini adalah adanya pelebaran atau dilatasi pembuluh darah yang bertugas mengalirkan darah ke wajah dan juga otak.

Ada beberapa cara untuk mengatasi sakit kepala terus menerus ini antara lain dengan minum banyak air kemudian carilah obat pereda nyeri atau obat herbal lainnya. Selain itu, cobalah untuk mencari tempat yang sedikit gelap namun tenang. Gunakan tempat tersebut untuk istirahat agar kepala kembali stabil. Penggunaan kompres dengan es atu air dingin juga dapat meredakan sakit kepala yang Anda derita. Kompresan ini sangat efektif untuk meringankan rasa sakit dikepala yang berpusat pada pelipis kepala atau pada bagian sinus.

Selanjutnya, cara untuk meredakan sakit kepala terus menerus juga dapat dilakukan dengan memijat bagian kulit kepala, leher dan juga pada lobus telinga. Lakukanlah pijatan ringan saja jangan terlalu keras. Hal tersebut bertujuan agar sirkulasi darah kembali lancar. Berhubungan sex bagi Anda yang sudah menikah juga dapat digunakan sebagai cara untuk meredakan sakit kepala yang diderita karena dapat membantu pelepasan hormon endorphin. Cara yang terakhir adalah dengan mencoba untuk melakukan relaksasi. Relaksasi terbukti dapat menjadi sarana untuk mengalihkan perhatian dari rasa sakit yang dirasakan. Cobalah untuk merilekskan pikiran dan juga diri Anda. Demikian beberapa info tentang sakit kepala semoga bermanfaat.

Loading Facebook Comments ...