Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Tips Mempersiapkan Pernikahan Supaya Berjalan Lancar Tanpa Hambatan

TetapFit.com Pusing mempersiapkan pernikahan? Mempersiapkan pernikahan memang bukan suatu hal yang mudah. Ada banyak hal yang harus dipikirkan, mulai dari mempersiapkan diri lahir dan batin sampai dengan mengurus segala kebutuhan di hari pernikahan. Tak jarang, banyak pasangan yang sering terlibat cekcok saat mereka mempersiapkan hari bahagianya tersebut. Nah, bagi Anda yang ingin melepas masa lajang, Anda pun harus menyiapkan segala kebutuhan atau keperluan pernikahan jauh-jauh hari. Jangan sampai Anda terlihat bentrok dengan pasangan hanya gara-gara pusing memikirkan persiapan pernikahan. Inilah beberapa tips yang sebaiknya Anda perhatikan saat Anda ingin melakukan persiapan untuk hari bersejarah Anda.

Mempersiapkan Pernikahan

5. Tidak Harus Sering Bertemu

Ketika Anda sudah dilamar atau melamar dan tinggal menyiapkan berbagai hal yang dibutuhkan pada hari pernikahan Anda. Sebaiknya, Anda tak usah sering-sering bertemu dengan calon istri atau suami Anda, tetapi, ingat, meskipun jarang bertemu, Anda harus tetap menjaga komunikasi lewat telephone atau sms. Membatasi pertemuan adalah salah satu hal yang perlu dilakukan agar emosi kedua mempelai tetap terjaga. Bukankah dengan jarang bertemu mereka akan saling merindu satu sama lain? Jadi, saat mereka mempersiapkan pernikahan pun mereka tak harus terlibat cekcok yang konon katanya pasti terjadi pada hari-hari menjelang bahagia tiba.

4. Jangan Mengurusi Sendiri

Persiapan pernikahan bisa dibilang adalah salah satu hal yang paling ribet. Ada banyak hal yang perlu Anda pikirkan dan Anda persiapkan. Untuk itu, pastinya nda tak bisa mempersiapkan pernikahan tersebut sendiri. Anda pun butuh orang-orang yang sudah berpengalaman untuk membantu mengurusi persiapan pernikahan Anda. Jika Anda memiliki dana yang lebih, Anda lebih baik menyewa EO untuk mengurusi pernikahan. Anda pun tak dituntut membantu mereka, mungkin Anda hanya memberikan pendapat tentang konsep pernikahan yang Anda inginkan. Jadi, Anda pun tentunya tak perlu stress atau pusing memikirkan hari bahagia Anda tersebut.

3. Membuat Daftar Tamu Undangan

Tamu undangan adalah salah satu hal yang penting untuk Anda pikirkan saat Anda mempersiapkan pernikahan. Tentunya, di hari bahagia Anda dan pasangan, Anda ingin mengundang teman, sanak, dan kerabat untuk menjadi saksi hari bersejarah Anda bukan? Untuk itu, salah satu persiapan yang harus Anda lakukan adalah membuat rincian nama-nama orang yang mau Anda undang. Biasanya, para tamu yang diundang tak hanya teman-teman dekat Anda dan pasangan, tetapi juga kolega-kolega keluarga Anda. Jadi, Anda harus benar-benar mendaftarnya dengan rinci supaya tak ada yang terlewatkan.

2. Memikirkan Dana Pernikahan

Ketika Anda memutuskan untuk menikah atau mengadakan resepsi pernikahan, tentunya Anda tak bisa lepas dari hal yang satu ini, yaitu dana pernikahan. Dana pernikahan benar-benar harus Anda persiapkan dan Anda pikirkan dengan matang supaya pernikahan Anda berjalan dengan lancar. Dari dana pernikahan yang Anda punya itulah, Anda bisa tahu pesta seperti apa yang Anda inginkan. Anda pun harus pintar-pintar menyesuaikan dana dengan konsep pernikahan Anda. jadi, jika Anda mengaku sudah mempersiapkan pernikahan dengan baik, maka Anda tak harus pusing memikirkan dana pernikahan yang harus Anda keluarkan.

1. Memikirkan Tempat Tinggal

Sebuah pernikahan, tak melulu memikirkan masalah dana atau pesta pernikahan saja. Saat Anda sudah siap untuk menikah, maka Anda pun harus siap memikirkan hal yang Anda butuhkan setelah menikah. Ada baiknya, salah satu hal yang harus Anda pikirkan ketika mempersiapkan pernikahan adalah masalah tempat tinggal. Mau tak mau Anda harus memikirkannya karena Anda memang memerlukan itu. Untuk itu, Anda perlu mendiskusikan hal tersebut dengan pasangan. Apakah Anda akan ikut mertua, mengontrak, atau membeli rumah sendiri setelah menikah nanti. Jadi, saat Anda selesai menikah, Anda pun tak akan merasa pusing akan masalah tempat tinggal lagi. Semoga informasi di atas bermanfaat bagi para pembaca.

Loading Facebook Comments ...