Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Mengetahui Psikologi Kepribadian Wanita Melalui Warna Lipstik

TetapFit.com – Menggunakan lipstik pada bibir tidak hanya sekedar kebiasaan yang dilakukan pada saat pagi hari. Secara tidak sadar, pilihan warna lipstik yang digunakan memiliki makna tertentu. Sebuah penelitian menyatakan bahwa menilai psikologi kepribadian wanita dapat diketahui dari warna lipstik yang digunakan. Secara umum terdapat tiga pilihan warna lipstik yang dipilih oleh wanita yaitu warna terang, gelap dan pucat. Angela Wright seorang psikolog asal Inggris menilai bahwa lipstik dengan warna terang lebih sering digunakan oleh wanita untuk lebih menarik perhatian. Contohnya wanita yang memilih lipstik dengan warna merah, berarti wanita tersebut merupakan wanita yang percaya diri. Selain itu warna merah mencerminkan sifat periang dan suka menghadiri sebuah pesta. Wanita tersebut juga terlihat lebih modern dan sangat mengerti apa yang diinginkan oleh pribadinya.

Psikologi Kepribadian Wanita

Warna merah juga dapat membuat wanita merasa tampil lebih seksi. Apabila warna tersebut dipadukan dengan warna busana hitam, maka akan terkesan lebih agresif. Tetapi jika dipadukan dengan busana warna merah, tentu akan lebih memancarkan keterbukaan dan keramahan. Sedangkan psikologi kepribadian wanita yang pemalu biasanya memilih lipstik dengan warna pucat. Karena wanita tersebut tidak ingin mengundang lebih banyak perhatian. Menurut dia warna pucat merupakan pilihan warna yang paling aman. Walaupun ada sebagian wanita yang memilih lipstik dengan warna gelap. Namun bagi Angela warna tersebut dianggap tidak ramah. Semakin warnanya gelap, maka akan semakin sedikit cahaya yang dapat direfleksikan. Apalagi wanita yang mengenakan lipstik berwarna hitam, maka tidak akan memberikan kesan apapun.

Beberapa warna lain untuk mengetahui psikologi kepribadian wanita secara fisik:

Lipstik warna coklat, wanita yang memilih lipstik warna cokelat biasanya memiliki kepribadian yang individual. Warna ini dapat memberikan kesan bahwa wanita tersebut merasa nyaman dan hangat dengan pribadinya sendiri. Bisanya wanita tersebut lebih perfeksionis, tidak mudah emosi dan independen.

Lipstik warna coklat mengkilap, lipstik warna ini biasanya digunakan oleh para wanita karir. Dengan warna tersebut, Anda akan terkesan menjaga jarak dengan klien atau rekan kerja. Anda hanya ingin menjalin hubungan dengan mereka hanya sebatas teman atau rekan kerja saja.

Lipstik warna oranye, warna ini dapat memancarkan kehangatan. Psikologi kepribadian wanita yang memilih lipstik warna oranye biasanya kepribadian yang lebih terbuka dan humoris. Secara psikologi, warna oranye dapat memberikan efek meningkatkan oksigen ke dalam otak dan mampu menstimulasi aktivitas mental seseorang.

Lipstik warna pink, warna ini sering diidentikkan dengan kelembutan dan cinta. Wanita yang memilih lipstik warna pink akan terlihat lembut, cantik dan terlihat muda. Selain itu, warna pink akan memperlihatkan psikologi kepribadian wanita tersebut polos. Sehingga tidak heran jika banyak orang yang menggunakan warna lipstik ini saat melakukan kencan pertama. Warna pink merupakan warna yang sering digunakan oleh kebanyakan wanita, karena warna tersebut telah diyakini memiliki sifat yang jujur, tulus dan dapat membuat orang lain merasa senang.

Lipstik warna ungu, lipstik dengan warna ini melambangkan kekuatan, kemewahan dan juga memiliki kesan misterius. Wanita yang mengenakan lipstik warna ungu biasanya wanita tersebut orang yang romantis. Selain itu, warna ungu juga memberikan kesan percaya diri yang agak berlebihan. Kebanyakan wanita yang menggunakan lipstik warna ungu mempunyai sifat mendominasi.

Demikian cara mengetahui psikologi kepribadian wanita melalui warna lipstik yang digunakan. Jadi dengan warna lipstik yang digunakan maka karakter wanita tersebut dapat terlihat.

Loading Facebook Comments ...