Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Ingin Ramping? Konsumsi Makanan Untuk Diet Cepat

TetapFit.com – Memiliki tubuh yang ramping merupakan dambaan setiap orang. Banyak sekal orang yang rela melakukan serangkaian diet khusus untuk mendapatkannya. Padahal cukup dengan menghindari beberapa makanan tertentu dan anjuran konsumsi bahan makanan tertentu, berat badan ideal dapat dengan mudah diperoleh. Beberapa makanan ini memang masih didominasi oleh sayuran dan buah. Berikut ini akan penulis paparkan seputar beberapa jenis makanan untuk diet cepat yang patut Anda konsumsi agar berat badan ideal, tubuh ramping serta langsing bisa Anda dapatkan.

Makanan untuk Diet Cepat

Gandum

Gandum merupakan bahan makanan untuk diet cepat yang paling ampuh karena tingginya serat yang terkandung didalamnya. Makanan olahan gandum dapat menemani Anda ketika sarapan, makan siang, maupun makan malam. Hal ini dikarenakan serat gandum akan memberikan rasa kenyang yang awet sehingga rasa lapar akan lebih terkendali. Selain itu, gandum merupakan makanan sehat untuk memelihara kesehatan jantung.

Kedelai

Berbagai macam olahan kedelai diketahui sebagai sumber tinggi protein nabati dan rendah lemak. Anda bisa mengkonsumsi kacang kedelai rebus secara langsung atau memilih menikmatinya dalam bentuk olahan seperti tahu, tempe dan susu sari kedelai. Makanan untuk diet cepat yang satu ini akan berkonsentrasi pada pembentukan energi bukan untuk cadangan makanan. Bahkan kandungan proteinnya dapat lebih memaksimalkan pembakaran lemak yang menumpuk di tubuh.

Salmon

Sebagian besar jenis ikan ataupun hasil tangkapan laut lainnya merupakan pilihan makanan untuk diet cepat yang sehat, tetapi salmon adalah ikan yang paling bagus karena kandungan tinggi protein, minyak ikan serta asam amino omega 3. Selain itu, salmon juga diketahui merupakan jenis ikan yang memiliki kandungan rendah kolesterol.

Brokoli

Brokoli merupakan sayuran hijau yang sangat bermanfaat untuk diet terutama bagi wanita. Hal ini dikarenakan brokoli mengandung kalsium, potassium, vitamin A dan C. Anda bisa mengkonsumsinya dalam bentuk jus maupun salad.

Minyak Zaitun

Minyak nabati yang satu ini memang berharga tidak murah namun kandungan untuk menggoreng jauh lebih menyehatkan dibandingkan dengan minyak kelapa sawit yang umum digunakan ibu rumah tangga. Untuk menikmati sajian gorengan rendah lemak, Anda bisa menggunakan bahan makanan untuk diet cepat ini sebagai perantaranya.

Yogurt

Yogurt merupakan olahan dari susu yang difermentasi. Kandungan bakteri baiknya terbukti dapat menyehatkan pencernaan yang sekaligus memberikan dampak positif terhadap pelaku diet. Dengan perbaikan sistem pencernaan, diet bisa dilakukan dengan cepat.

Kacang Almond

Kacang almond kaya serat dan protein, sumber zat besi, magnesium, dan vitamin E. Konsumsi kacang almond mentah atau sudah diolah untuk dijadikan camilan pelaku diet bisa menjadi sarana yang tepat. Namun Anda patut menghindari kacang almond yang sudah dilumuri dengan garam atau diolah dalam bentuk makanan manis, karena buruk untuk program diet Anda.

Air Putih

Konsumsi air putih merupakan jalan yang terbaik untuk program diet. Dalam hal ini air putih dapat memfasilitasi pembakaran lemak dan kelancaran metabolisme tubuh. Sehingga semakin banyak air putih yang dikonsumsi akan semakin lancar pula pembakaran kalori dalam tubuh.

Makanan Pedas

Makanan pedas diyakini dapat menjadi perantara yang baik untuk diet. Menambahkan beberapa cabai dalam taraf yang normal merupakan anjuran diet dengan meningkatkan panas tubuh.

Produk Susu Rendah Lemak

Susu juga bisa menjadi bahan makanan yang baik untuk diet. Anda bisa memilih produk susu yang rendah lemak untuk dimasukkan ke dalam menu makanan untuk diet cepat Anda. Mengonsumsi produk susu bisa memicu produksi calcitriol, yaitu sel pembakar lemak. Wanita yang mengkonsumsinya sebanyak 3-4 kali per hari, kalorinya bisa terbakar hingga 70%.

Itulah beberapa jenis makanan yang bisa Anda coba masukkan ke dalam menu makanan sehari-hari dalam diet yang sedang Anda jalankan. Semoga dapat menjadi referensi yang baik bagi pembaca. Selamat mencoba.

Loading Facebook Comments ...