Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Gejala Penyakit Usus Buntu Yang Harus Diwaspadai

TetapFit.com – Penyakit usus buntu harus diwaspadai karena bisa menyerang siapa saja dari mulai anak-anak hingga orang dewasa. Penyakit usus buntuk terjadi karena peradangan usus dan infeksi sehingga getah bening membengkak. Penyakit ini biasanya akan menimbulkan rasa sakit yang luar biasa pada area perut sehingga membuat penderitanya tidak bisa beraktivitas. Sebelum mengetahui cara untuk menyembuhkannya, anda harus terlebih dahulu mengetahui gejala awal penyakit usus buntu supaya bisa lebih dini mendeteksi penyakit tersebut. Jika anda mampu mendeteksi dan menyadari penyakit usus buntu, maka proses penyembuhan akan lebih mudah karena penyakit tersebut masih berada dalam tahap awal dan belum parah. Lalu apa saja gejala penyakit usus buntu yang harus diwaspadai? Kami telah mengumpulkannya menjadi sebuah rangkuman di bawah ini. Selamat menyimak!

 

 

Gejala Penyakit Usus Buntu Yang Harus Diwaspadai

Gejala Penyakit Usus Buntu Yang Harus Diwaspadai

 

 

Gejala Penyakit Usus Buntu yang Harus Diwaspadai

 

  • Sakit Pada Pusar

Gejala paling umum penyakit usus buntu adalah perasaan sakit dan tidak nyaman pada area pusar. Rasa sakit tersebut akan menjalar pada area bawah perut secara perlahan. Banyak orang yang menganggap hal tersebut sebagai sakit perut biasa, padahal bisa saja rasa sakit yang timbul adalah gejala awal penyakit usus buntu yang tentu saja sangat berbahaya.

 

  • Demam

Gejala penyakit usus buntu yang tidak disangka-sangka adalah demam. Ya, sekilas demam memang tampak tidak berkaitan dengan penyakit usus buntu. Padahal penelitian menunjukkan bahwa mayoritas penderita sakit buntu akan mengalami demam parah terlebih dahulu.

 

  • Mual dan Muntah

Mual dan muntah seringkali dianggap hal biasa dan tidak dikaitkan dengan penyakit usus buntu. Jika mual dan muntah ringan, maka hal tersebut mungkin saja hanya diakibatkan oleh beberapa faktor sepele. Namun jika mual dan muntah tersebut terjadi secara berkepanjangan hingga lebih dari dua belas jam, maka sebaiknya penderita segera dibawa ke dokter karena bisa jadi hal tersebut merupakan gejala awal penyakit usus buntu.

 

  • Perut Kembung dan Sering Buang Gas

Membuang gas adalah hal yang umum dan wajar, dan justru dibutuhkan oleh manusia. Namun apa jadinya jika anda membuang gas terlalu sering disertai perut kembung? Hal tersebut tentu tidak lagi berada dalam kategor wajar, namun bisa jadi hal itu adalah gejala awal penyakit usus buntu.

 

Itulah beberapa gejala awal penyakit usus buntu yang perlu anda ketahui. Pengetahuan di atas sangatlah penting bagi siapapun, karena penyakit usus buntu tidak memandang usia. Dengan mengetahui gejala awal usus buntu, maka anda akan lebih cepat mendeteksi kemunculan penyakit tersebut sehingga akan cepat pula dalam melakukan langkah penyembuhan. Perlu anda ketaui bahwa usus buntu akan berkembang pada level berbahaya jika terus dibiarkan dan bisa mengabiskan biaya operasi yang tinggi. Sekian rangkuman tentang gejala awal penyakit usus buntu, semoga bermanfaat.

Loading Facebook Comments ...