Cara Menghilangkan Ketombe dan Rambut Rontok dengan Tepat Secara Alami

TetapFit.com – Masalah ketombe dan rambut rontok merupakan masalah yang dihadapi banyak orang. Rambut yang berketombe biasanya akan menimbulkan rasa yang sangat gatal. Selain itu, ketombe juga akan sangat mengganggu penampilan. Ketombe yang sudah sangat fatal akan mengakibatkan rambut menjadi rontok. Jika rambut yang rontok dibiarkan terus menerus, maka akan mengakibatkan kebotakan. Coba teman-teman bayangkan jika usia yang masih muda memiliki kepala yang botak. Hal Ini akan sangat mengganggu penampilan. Banyak cara menghilangkan ketombe dan rambut rontok yang dijual dipasaran. Namun, tidak semua obat-obatan tersebut baik untuk digunakan. Jangan sampai, teman-teman menyesal ketika terjadi efek samping pada kulit kepala.

cara menghilangkan ketombe dan rambut rontok

Cara menghilangkan ketombe dan rambut rontok dengan menggunakan lidah buaya. Ternyata lidah buaya juga dapat merawat kesehatan rambut. Lebih khususnya agar rambut menjadi tidak rontok lagi. Tanaman lidah buaya dapat didapatkan pada toko yang menjual tanaman hias. Karena tanaman ini biasa digunakan untuk sebagai tanaman hias. Lidah buaya memiliki kandungan vitamin dan juga mineral yang akan sangat bermanfaat bagi kesehatan rambut. Manfaat lidah buaya yaitu untuk menyuburkan rambut dan menghindarkan teman-teman dari ketombe. Cara menggunakan lidah buaya pada rambut sangat mudah. Caranya dengan mengambil gel pada daging kulit lidah buaya. Gel dioleskan pada rambut sampai benar-benar merata. Teman-teman dapat menggunakan gel lidah buaya untuk keramas sebagai pengganti shampo. Pijat kepala agar lidah buaya dapat meresap dengan sempurna.

Jeruk nipis merupakan salah satu cara menghilangkan ketombe dan rambut rontok. Sejak zaman dahulu jeruk nipis memang sudah dipercaya mampu menghilangkan ketombe. Ketika berketombe, pasti teman-teman akan menggaruk kulit kepala yang akan mengakibatkan kulit kepala menjadi luka. Selain itu, rambut juga dapat menjadi rontok. Jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi. Buah yang satu ini mampu mengeluarkan kandungan minyak yang dapat digunakan sebagai serum rambut.

Cara menghilangkan ketombe dan rambut rontok dengan jeruk nipis karena kandungan vitamin C dan kandungan minyak pada jeruk dapat menghilangkan bakteri yang menyebabkan jerawat. Penggunaan jeruk nipis membuat sensasi yang segar yang akan membuat teman-teman merasa rileks saat menggunakannya. Cara menggunakan jeruk nipis sangat mudah. Gunakan jeruk nipis ketika akan keramas. Cara menggunakannya dengan mengusapkan air perasan jeruk nipis pada area kulit kepala yang berketombe. Tunggu hingga kurang lebih 15 menit agar kandungan jeruk nipis dapat meresap sempurna. Barulah setelah itu, teman-teman dapat membilas rambut dengan air sampai benar-benar bersih.

Selain jeruk nipis dan lidah buaya, terdapat cara lain untuk menghilangkan ketombe dan rambut rontok. Cara menghilangkan ketombe dan rambut rontok juga dapat menggunakan teh hijau. Biasanya teh hijau digunakan untuk minuman sehat yang dapat melangsingkan tubuh. Ternyata, teh hijau juga dapat digunakan untuk membuat rambut menjadi lebih sehat serta mengatasi permasalahan pada rambut berupa ketombe dan rambut rontok. Teh hijau memiliki kandungan antioksidan yang tinggi yang mampu membunuh bakteri pada kulit kepala dan akan menguatkan rambut. Cara menggunakan teh hijau yaitu dengan menggunakan air dari teh hijau dan diusapkan pada rambut hingga merata.

Cara menghilangkan ketombe dan rambut rontok dengan cara alami di atas harus digunakan secara teratur. Pilih bahan alami yang cocok dengan sifat alami pada rambut. Hal ini bertujuan agar bahan tersebut memiliki efek yang baik pada rambut. Bukan malah memberikan efek negative pada rambut. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat untuk teman-teman semua. Selamat mencoba teman-teman semua.

Loading Facebook Comments ...