Cara Membuat Masker Rambut Kering dengan Alpukat dan Santan

TetapFit.com – Bagi yang mengalami masalah rambut kering mungkin cara membuat masker rambut kering dengan alpukat dan santan bisa menjadi solulsi untuk masalah rambut kering yang anda alami.

Cara Membuat Masker Rambut Kering dengan Alpukat

Cara Membuat Masker Rambut Kering dengan Alpukat

Tetap semangat itulah kata kata yang tepat untuk anda saat ini yang mengalami frustasi karena rambut yang kita miliki kering. Beberapa jenis produk shampoo dan kondisioner yang di jual dimana mana terutama di supermarket dan toko toko yang anda kunjungi dan nihil hasilnya , maka saatnya anda untuk berpindah kepada pengobatan tradisional yang sudah lama dilestarikan oleh sesepuh kita pada zaman dulu hingga sekarang. Maka dari itu simak ulasan cara membuat masker rambut kering dengan bahan buah alpukat dan santan ini.

Cara Membuat Masker

Perlu pembiaca ketahui bahwa perawatan rambut yang kering bukan hanya dilakukan dengan cara penggunaan kondisioner yang terkenal serta ternama dan dijual di toko toko, akan tetapi penggunaan masker yang suah dilestarikan oleh para sesepuh kita dahuu sering diabaikan terutama masker yang terbuat dari bahan buah alpukat dan air santan dari kelapa, karena bahan tersebut mempunyai kandungan moisturizer yang tinggi.

Berikut adalah cara membuat masker rambut untuk anda yang sering berada dirumah,

  • Sediakan 3 sendok the minyak zaitun yang baik.
  • 1 buah alpukat yang matang dan berukuran sedang.
  • Dan 100 ml santan segar yang baru dibuat.

Cara Pembuatan Masker Rambut Kering Dengan Alpukat dan Santan

  • Ambilah bagian dalam alpukat atau dagingnya dan hancurkan dan simpanlah ditemapat atau wadah yang bersih.
  • Panaskan selama beberapa menit campuran antara santan dan minyak zaitun , kemudian diangkat.
  • Setelah itu campurkanlah daging alpukat dengan santan serta minyak zaitun tersebut yang baru saja pembaca buat.
  • Selanjutnya selagi keadaan masih hangat, lakuakan massage atau pemijatan pada bagian kulit kepala sampai keujung rambut dengan menggunakan adonan tersebut.
  • Tutuplah dengan menggunakan handuk hangat atau showercap dan diamkan selama kurang lebih seperempat jam.
  • Lalu bilas lah rambut dengan air bersih sampai merata pada bagian yang dimasker tadi.
  • Jangan menggunakan hair dyer agar tidak terjadi kerusakan rambut , diamkan saja secara alami agar rambut kita rileks.

Demikianlah tadi ulasan kita kali ini mengenai Cara Membuat Masker Rambut Kering Dengan Alpukat dan Santan, Lakukanlah dengan rutin agar hasilnya maksimal, untuk lebih memuaskan selalu konsultasikan lah pemaskeran ini pada dokter spesialis rambut untuk sesekali agar anda lebih memahami fungsi dan manfaat dari masker ini. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat dan dapat menambah wawasan kita untuk mendapatkan rambut indah dan sehat yang di dambakan. Selamat mencoba !

Loading Facebook Comments ...