Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Cara Melangsingkan Tubuh Setelah Melahirkan

TetapFit.com – Melahirkan adalah kodrat utama sebagai seorang wanita. Menjadi gemuk setelah melahirkan juga merupakan konsekuensinya. Badan menjadi lebih gemuk memang biasa terjadi pada wanita setelah melahirkan sebagai efek dari berkembang dan perubahan bentuk tubuh ketika sedang mengandung. Anda masih bisa menjadikan bentuk tubuh kembali seperti semula dengan melakukan beberapa cara melangsingkan tubuh setelah melahirkan. Memang untuk program diet atau pelangsing tubuh wanita pasca melahirkan sedikit berbeda dari wanita normal karena ibu tersebut sedang dalam masa menyusui.

Cara Melangsingkan Tubuh

Menyusui

Ternyata dengan menyusui dapat menjadi alternatif cara melangsingkan tubuh setelah melahirkan. Dengan menyusui, Anda dapat mengurangi setidaknya 5000 kalori setiap harinya. Selain untuk memenuhi gizi dan juga nutrisi si bayi, ternyata dengan menyusui, Anda juga telah melakukan langkah efektif untuk menurunkan berat badan Anda. Oleh karena itu, para ahli kebidanan sangat menyarankan untuk memberikan ASI eksklusif karena banyaknya manfaat yang bisa didapatkan.

Konsumsi Buah Alpukat dan Yogurt

Untuk menghindari penumpukan lemak berlebih sekaligus untuk melangsingkan tubuh pasca melahirkan, Anda dapat mencoba cara melangsingkan tubuh dengan mengkonsumsi buah alpukat dan juga yogurt. Yogurt memiliki peran penting untuk masalah menurunkan atau melangsingkan badan. Yogurt memiliki kandungan karbohidrat, protein, dan juga lemak yang pas sehingga tidak akan menimbulkan timbunan kalori berlebih untuk tubuh. Selain itu, dengan mengkonsumsi buah alpukat yang mengandung banyak lemak nabati dipercaya juga ampuh untuk membantu melangsingkan tubuh.

Apel Sebagai Sumber Antioksidan

Para ahli dari Penn State University menyatakan bahwa konsumsi apel dapat membantu menurunkan dan melangsingkan badan. Cara melangsingkan tubuh dengan menggunakan buah apel dipercaya dapat menyerap kalori dalam tubuh sehingga lemak tidak akan menumpuk. Selain itu, antioksidan yang dimiliki oleh buah apel terbukti dapat mencegah terjadinya sindrom metabolik dengan ciri-ciri adanya tumpukan lemak pada bagian perut.

Konsumsi Kacang Lentil

Biji-bijian ataupun kacang-kacangan merupakan makanan yang baik dikonsumsi oleh para wanita yang baru saja melahirkan. Pasalnya, kacang-kacangan dan juga biji-bijian sangat baik untuk membantu pertumbuhan bayi. Selain itu, ternyata kacang juga dapat dimanfaatkan sebagai cara melangsingkan badan untuk wanita pasca melahirkan. Kacang lentil mengandung protein yang tinggi dan juga serat larut. Dengan kandungannya ini dapat menjadikan perut wanita setelah melahirkan tampak lebih ramping. Selain itu, kacang ini juga dapat membuat kadar gula darah menjadi lebih stabil. Kacang lentil dapat mencegah naiknya jumlah insulin dalam tubuh yang akan menjadikan tumpukan lemak pada garis perut.

Lakukan Olahraga Secara Rutin

Tentu jika Anda tidak melakukan olahraga sebagai penyeimbang dari prosedur melangsingkan tubuh yang Anda jalani tidak akan memberikan dampak yang signifikan. Olahraga adalah cara melangsingkan tubuh paling efektif bahkan untuk wanita pasca melahirkan. Kebanyakan wanita pasca melahirkan akan mengalami penggemukan badan khususnya pada bagian perut. Lakukanlah beberapa olahraga ringan yang dapat membantu membakar lemak pada tubuh sekaligus untuk mengencangkan beberapa bagian tubuh yang mengendur. Misalnya dengan squat atau jogging. Lebih spesifiknya lagi Anda dapat melakukan sit up atau push up untuk mengencangkan perut. Namun untuk keselamatan Anda, sebaiknya berkonsultasi lebih dahulu dengan dokter Anda untuk mengetahui apakah tubuh Anda bisa melakukan olahraga pasca melahirkan.

Loading Facebook Comments ...