Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

5 Cara Menghilangkan Bulu Kaki Secara Alami

TetapFit.com – Cara menghilangkan bulu kaki secara alami perlu wanita ketahui karena kebanyakan wanita selalu merasa tidak percaya diri dengan keberadaan rambut-rambut di kakinya. Banyak wanita yang rela mengeluarkan biaya mahal agar kakinya tampak mulus dan bersih dari rambut-rambut tersebut. Banyak cara yang mereka lakukan, ada yang rutin pergi ke salon, ada yang rajin mencukur bulu kakinya, ada yang menggunakan obat penghilang bulu kaki, dan masih banyak lagi. Itu semua dilakukan demi menunjang penampilan. Sayangnya, terkadang usahanya seperti gatot karena rambut-rambut tersebut tumbuh lagi di kaki mulusnya. Untuk itu, tak ada salahnya Anda mencoba cara alami untuk menghilangkan bulu kaki. Siapa tahu bahan-bahan alami tersebut mampu mewujudkan keinginan Anda untuk memiliki kaki yang mulus tanpa bulu.

cara menghilangkan bulu kaki secara alami

Menggunakan perasan jeruk nipis dan madu

Cara menghilangkan bulu kaki secara alami bisa Anda lakukan dengan membuat penghilang rambut dari perasan jeruk dan madu. Caranya, Anda hanya perlu memeras jeruk nipis hingga 1 cangkir gula dan mencampurkannya dengan seperempat cangkir madu. Kemudian, Anda hanya perlu merebuskan sampai mendidih. Setelah itu, Anda bisa mengoles-oleskan rebusan air jeruk nipis dan madu tersebut ke kaki Anda. Tempelkan kain katun ke kaki Anda dan tarik kain sebanyak 3 kali searah dengan tumbuhnya rambut. Saat itu juga rambut beserta akar-akarnya akan terlepas dari kaki Anda.

Menggunakan merica dan kapur barus

Cara menghilangkan bulu kaki secara alami, salah satunya dengan menggunakan merica dan kapur barus. Cara pembuatannya cukup mudah, Anda hanya perlu menumbuk merica dan kapur barus hingga benar-benar halus. Setelah itu, Anda bisa mencampurkan minyak tanah dan aduk hingga benar-benar rata. Sedangkan cara untuk memakainya, Anda hanya perlu mengoleskan secara merata ke kaki Anda. Diamkan selama semalam. Keesokan harinya, pastinya Anda akan menjumpai rambut-rambut kaki Anda pada berguguran.

Menggunakan putih telur dan tepung jagung

Cara menghilangkan bulu kaki secara alami bisa menggunakan putih telur dan tepung jagung. Anda hanya perlu menyiapkan 1 sendok makan putih telur dan setengah sendok teh tepung jagung. Setelah itu, Anda hanya perlu mengaduknya sampai rata hingga kedua bahan benar-benar tercampur. Cara memakainya, Anda hanya perlu mengoleskan secara merata ke kaki. Tunggu hingga benar-benar kering. Kemudian, Anda bisa melakukan gerakan seperti peeling agar rambut kaki pada rontok.

Menggunakan minyak zaitun

Cara menghilangkan bulu kaki secara alami, bisa Anda lakukan dengan mengoles-oleskan minyak zaitun ke kaki Anda. Jika Anda melakukannya dengan rutin sebelum tidur, Anda pastinya tak akan mendapat rambut pada kaki Anda. Tentunya, sebelum Anda menggunakan minyak zaitun, pastikan Anda sudah membersihkan bulu kaki Anda. Minyak zaitun disini hanya berfungsi sebagai penghambat tumbuhnya rambut pada kaki. Anda bisa melakukan perawatan ini sebelum Anda beranjak tidur.

Menjaga kebersihan dan kelembapan kaki

Jika Anda tak ingin melihat rambut di kaki Anda, maka Anda harus bisa menjaga kebersihan kaki. Usahakan setelah Anda selesai beraktivitas, Anda selalu mencuci kaki Anda. dengan begitu, rambut kaki Anda akan enggan untuk tumbuh. Selain itu, Anda sebaiknya rutin menggunakan lotion atau hand body sebelum beraktivitas. Hal tersebut perlu Anda lakukan supaya kelembapan kaki tetap terjaga. Saat kelembapan kaki terjaga dengan baik, maka rambut pun tak akan menampakkan batang hidungnya. Semoga informasi tentang cara menghilangkan bulu kaki secara alami di atas bisa bermanfaat bagi para pembaca.

Loading Facebook Comments ...